Visi Misi dan Tujuan


Visi

Visi program studi S1 Teknologi Industri Pertanian UNIDHA:

Menjadi Program Studi S1 Teknologi Industri Pertanian yang unggul dalam dibidang teknologi pengolahan hasil pertanian khususnya tanaman unggulan Sumatera Barat dan menghasilkan manajer agroindustri  tahun 2020.

Misi

Misi Program Studi S1 Teknologi Industri Pertanian adalah:

  1. Melaksanakan proses pendidikan akademik pada Program Studi Teknologi Industri Petanian yang berkualitas, berkarakter, berbudaya dan berakhlak mulia dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya pengolahan hasil tanaman unggulan Sumatera Barat.
  2. Menyelenggarakan penelitian terapan dan inovatif khususnya dalam mengkaji bidang teknologi pengolahan hasil pertanian tanaman unggulan Sumatera Barat dan implementasinya dalam agroindustri.
  3. Meningkatkan kualitas dosen dan tenaga pendidik untuk mampu melakukan pendidikan, penelitian dan Pengabdian pada masyarakat dalam pengembangan agroindustri.
  4. Menjalin kerjasama yang produktif dan berkisenambungan dengan lembaga pendidikan, perintahan dan agroindustri ditingkat lokal, regional dan nasional.

Tujuan

           Sesuai dengan visi dan misi yang telah ditetapkan, program studi Teknologi Industri Petanian menetapkan tujuan pendidikan sebagai berikut:

  1. Menghasilkan sarjana teknologi pertanian yang menguasai bidang ilmu teknologi pengolahan hasil pertanian tanaman unggulan Sumatera Barat dengan sasaran sebagai berikut:
  2. Menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang pengolahan hasil pertanian tanaman unggulan Sumatera Barat dan agroindustri.
  3. Mampu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi bidang pengolahan hasil pertanian dan agroindustri.
  4. Mampu mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan teknologi bidang pengolahan hasil pertanian dan agroindustri.
  5. Memiliki sikap peka dan tangap terhadap masalah yang dihadapi oleh masyarakat.
  6. Menghasilkan penelitian terapan dan inovatif untuk untuk pengembangan agroindustri khususnya tanaman unggulan Sumatera Barat.
  7. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang pengolahan hasil pertanian dan agroindustri.