Sosialisasi Visi dan Misi ke Mahasiswa

Kegiatan Sosialisasi Visi Misi Prodi dilakukan kepada seluruh mahasiswa Teknologi Pertanian Universitas Dharma Andalas dengan tujuan, semua mahasiswa mengetahui dan memahami visi dan misi prodi kedepan. Kegiatan ini diadakan pada hari Jumat tanggal 20 April 2018

 

Kegiatan ini untuk mensosialisasikan visi, misi dan tujuan untuk para pengelola dan mahasiswa. Keberhasilan penyelenggaraan program studi ditentukan oleh keterlibatan dan sinergi seluruh civitas akademika yaitu karyawan, dosen, mahasiswa, alumni dan pihak pengguna lulusan/stakeholders. Dalam penyelenggaraan program studi, karyawan dan dosen merupakan salah satu aktor penting yang memegang kendali proses berlangsungnya. Keterlibatan ini didasarkan kepada pemahaman terhadap visi, misi dan tujuan program studi.

 

Visi

“Menjadi Program Studi yang unggul dan  menghasilkan sumber daya manusia berkualitas dalam bidang teknologi dan manajemen industri pertanian khususnya komoditi unggulan daerah ditingkat nasional tahun 2025”

 

Misi :

  1. Melaksanakan proses pendidikan akademik pada Prodi S1-TIP UNIDHA yang berkualitas, berkarakter dan berakhlak mulia dalam bidang teknologi dan manajemen industri pertanian khususnya komoditi unggulan daerah ditingkat nasional
  2. Melaksanakan penelitian dasar dan terapan yang inovatif terhadap komoditi unggulan daerah.
  3. Meningkatkan kualitas dosen untuk mampu melakukan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam pengembangan industri komoditi unggulan daerah.
  4. Menjalin kerjasama yang produktif dan berkisenambungan dengan pemerintahan, industri komoditi unggulan daerah dan lembaga pendidikan.

Tujuan :

  1. Menghasilkan sarjana teknologi pertanian yang menguasai bidang teknologi dan manajemen di industri pertanian khususnya komoditi unggulan daerah serta memiliki jiwa kewirausahaan
  2. Berkembangnya dan termanfaatannya teknologi industri pada industri pertanian dalam mendukung pembangunan.
  3. Meningkatnya jaringan kerjasama yang saling menguntungkan dengan lembaga pemerintah, industri pertanian dan lembaga pendidikan.
  4. Menghasilkan penelitian dasar dan terapan yang inovatif  untuk pengembangan industri pertanian khususnya komoditi unggulan daerah.

Meningkatkan kualitas dosen dan tenaga kependidikan untuk terwujudnya program studi yang profesional dibidang teknologi industri pertanian

print

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*